HCM Mind by Hinata Claudia Marantika. Happy Reading and Dont forget to Follow. Thank you :)

Tuesday, May 15, 2012

I Wanna be Like an ANGEL

               Tidak harus menjadi Putih untuk menjadi seperti Malaikat. Dan Hitam pun tidak selamanya seperti Iblis. Tidak harus memiliki Sayap untuk menjadi seperti Malaikat. Dan tidak selamanya bertanduk itu seperti Iblis. Sebab, bukan karena Putih kau tampak suci, bukan karena sepasang Sayap kau tampak begitu berwibawa, melaikan karena hati yang tulus kau tampak lebih dari SEMPURNA. Tidak selamanya sebuah kotak yang tampak begitu indah memiliki isi yang indah juga. Dan tidak selamanya sebuah kotak yang jelek selalu memiliki isi yang jelek. Bukan dari apa yang terlihat pada awalnya, namun sesuatu yang akan tampak kemudian.


                Apa maksudnya?...
               Mari kita mulai pembahasan. Kalian pasti tahu tentang Malaikat bukan? Dan ketika kalian mendengar kata *Malaikat* pasti yang ada di benak kalian adalah, sosok yang begitu nampak suci, putih, bersayap. Ya pada intinya, ketika ada yang mengucapkan kata tersebut, tidak lain yang tergambar dalam bayangan kalian adalah sosok yang begitu indah dan begitu suci. Ngga salah ko. Okay, next.


                Kita ini apa?...

                Jawabannya mudah, ya kita ini Manusia. Nah, bukankah lo sering kali mendengar sebuah kata-kata bahwa "tidak ada manusia yang sempurna." Pasti pernah kan. Ngga salah ko, pada dasarnnya semua manusia selalu mempunyai kekurangan. Sedangkan ketika seseorang membedakan antara malaikat dengan manusia pasti mereka mengatakan "manusia itu ngga kaya malaikat yang sempurna, setiap manusia kan punya kekurangan." tengterereeeenggg. Sekarang gue tanya sama lo, pasti lo semua pernah mendengar sebuah kalimat bahwa "sesungguhnya Tuhan menciptakan Manusia sebagai makhluk yang PALING SEMPURNA di antara semua makhluk yang telah ia ciptakan." apa pendapat lo tentang ini? Ya pasti punya pendapat sendirilah ya.


              Gue tahu setiap orang memiliki berbagai pandangan dan cara pikir yang sudah pasti sangat berbeda antara satu dengan yang lain. Gue hanya mau share, jika ngga suka yah itu adalah hak kalian yang membaca. Menurut gue pribadi kenapa Tuhan mengatakan bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna adalah karena manusia memiliki segala kelebihan dan kekurangan yang sesungguhnya tidak di miliki oleh Malaikat yang begitu suci dan Iblis yang begitu jahat. Segala kelebihan dan kekurangan tersebut pada dasarnya bisa saling melengkapi.

              "Sempurna" hanya kata lain untuk "Seimbang". Ibarat sebuah timbangan pasti harus selalu seimbang di setiap sisinya, jika tidak maka salah satu sisinya akan terjatuh. Sama halnya dengan ini, manusia layaknya seperti sebuah timbangan yang memiliki isi di setiap sisi. Sedangkan malaikat atau pun Iblis hanya memiliki 1 isi untuk 1 sisi dalam sebuah timbangan yang memiliki 2 sisi yang seharusnya seimbang. Itu sebabnya manusia berbeda dan dikatakan sempurna atau lebih tepatnya seimbang.

              I wanna be like an ANGEL!!!
              Kenapa? Kenapa mau jadi seperti malaikat? Bagaimana caranya? Apa kau punya sayap? Pantaskah kau? Coba katakan? Kalian akan jawab apa? Hmm, Malaikat!! Kita memang ngga seutuhnya suci, ngga punya sayap, dan mungkin ngga pantas untuk di deretkan di antara para malaikat. Tapi kita bisa jadi malaikat. Malaikat kehidupan untuk orang-orang orang yang lo sayangi. Ngga harus sempurna, cukup menyeimbangkan apa yang kurang. Dengan kata lain melengkapi bagian kosong atau tidak seimbang dalam hidup seorang yang lo sayangi. Ngga harus tampak begitu Cantik atau Tampan untuk bisa seperti malaikat. Tapi cukup dengan hati yang begitu tulus, baik, positif, ceria dan ya apalah itu. Maka Aura keindahan milik lo sendiri pasti muncul ko. Yang penting itu kan ngga selalu dari cangkang yang sebenarnya bisa selalu diganti, melainkan dari dalam yang memang alami dan memang sesuatu yang tak akan bisa diganti. Untuk postigan kali ini, kalian berhak menilai, berkomentar atau apa pun. Gue hanya ingin berbagi, intinya 4 kata dari gue "Sekian dan terima kasih." :) 

Jadilah Malaikat untuk mereka yang kau sayangi dan juga untuk mereka yang begitu menyayangimu. Memang tidak ada yang sempurna, tapi kau mampu menjadi lebih dari sempurna untuk mereka yang berharga. Kau memang hanya manusia biasa. Tapi kau bisa menjadi malaikat tanpa sayap, memang tidak mampu untuk menjadi sempurna seutuhnya, tapi satu hal kau mampu menjadi yang ter-Istimewa. 

No comments:

Post a Comment