HCM Mind by Hinata Claudia Marantika. Happy Reading and Dont forget to Follow. Thank you :)

Sunday, May 13, 2012

Something Change

            Di dalam kehidupan pada dasarnya kita ngga akan pernah jauh dari kata "menyesuaikan diri". Menyesuaikan diri ngga harus selalu ketika kita berjumpa dengan lingkungan baru atau orang baru, tapi bahkan di dalam lingkungan yang sudah lama kita kenal dan dalam kehidupan sehari-hari yang selama ini kita jalani. Gue sadar bahwa sesungguhnya ngga akan ada sesuatu yang ngga akan berubah, kecuali benda mati. Manusia, lingkungan, arus kehidupan, semuanya pasti akan berubah seiring berjalannya waktu. Itu sebabnya terkadang kita seringkali merasa asing dengan sesuatu hal yang sebenarnya telah lama kita kenal. Bukan sebuah kesalahan ketika semua itu berubah. Semua memang sudah seharusnya. Ngga akan bisa di cegah. Ya mau ngga mau kita lah yang harus selalu belajar untuk dapat selalu beradaptasi dengan semua hal yang dapat berubah kapan saja.

             Seringkali ketika perubahan itu muncul, seringkali pula terjadi suatu ketidak cocokan yang menjadi sebuah masalah kecil yang kian lama menjadi besar dan mengganggu kebahagiaan lo sendiri. Ya kuncinya adalah menerima dan belajar menyesuaikan diri. Perlahan pasti bisa. Emang susah, ya tapi coba belajar untuk mengambil beberapa bagian kecil yang dapat membuat lo bahagia pada sesuatu yang berubah tersebut, mensyukirinya dan positif. Senggaknya secara perlahan lo pun akan terbiasa. Dan semua itu bahkan bisa jauh lebih indah dari sebelumnya. Apa pun itu, seiring berjalannya sebuah waktu dan kehidupan maka apa yang berada sebelumnya yang perlahan berubah, semua akan menjadi sebuah memori. Mau ngga mau ya begitulah faktanya, karena sesungguhnya bagaimana pun usaha lo untuk mengembalikan semua itu seperti awal pertama lo mengenal memori itu, itu ngga akan pernah bisa sama lagi. Pasti akan ada sesuatu yang berbeda. So, nikmatin aja. Anggap hal yang baru kini menyenangkan sama halnya seperti sebelumnya. Miris sih tapi ya kita ngga bisa ngelawan hukum alam yang berlaku kan.

             Jika lo kurang setuju dengan apa yang gue tulis ini lo bisa liat dari berbagai fakta di sekeliling lo ko. Contoh: Lo bisa lihat apa aja yang ada di dalam hidup lo selama ini, mulai dari orang-orang terdekat lo, kebiasaan-kebiasaan lo, jalan hidup lo. Semua pasti berbeda dengan sebelumnya, ya emang ngga berubah derastis kayak hitam ke putih tapi senggaknya lo bisa ngerasain beberapa hal yang beda dari semua itu di masa yang dahulu dan sekarang. Dan ketika lo ingat pasti ada dua kata paling awal yang akan selalu terucap -> "dulu itu...!!!" Nah, jalanin ajalah apa yang sekarang lo jalanin sama seperti sebelumnya, masalah sesuatu yang berubah ya sudahlah, coba untuk selalu beradaptasi aja. SUSAH.. Ya emang susah, gue juga jujur masih belum bisa untuk selalu beradaptasi, tapi satu hal yang pasti ketika kita mau mencoba menerima, memetik sedikit demi sedikit hal yang membahagiakan di dalamnya, perlahan kita akan bisa beradaptasi dengan baik. Percaya deh nothing imposiblekan. Hehe. Mari belajar.

Kehidupan selalu terikat dengan waktu yang akan selalu mengubah. Dan waktu selalu terikat dengan sesuatu yang kita sebut Memory. Tidak akan ada sesuatu yang selalu sama, perlahan semuanya akan bersesuaian dengan waktu hingga menjadi hal yang baru. Jalanilah, nikmatilah dan pelajarilah, maka kau akan mendapatkan kunci kebahagiaanmu sendiri.

2 comments: